ISO



Motto dan Janji Layanan PDF Print E-mail
Written by UPTIK_Poltekkes   
Wednesday, 16 May 2012 00:00

MOTTO

POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA

"PRIMA"

 

Prestasi

Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta mencetak SDM tenaga kesehatan yang unggul, berprestasi dan mampu bersaing di pasar nasional maupun global.

Integritas dan Iman

Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta merupakan institusi pendidikan tenaga kesehatan yang dapat berpikir holistik, integralistik dan rasional demi membangun integritas pribadinya guna meningkatkan pelayanan.

Mandiri

Manajemen pendidikan yang diterapkan Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta berbasis kompetensi dan riset sehingga akan dapat mencetak SDM tenaga kesehatan yang mandiri guna peningkatan kemampuan daya saing.

 

JANJI LAYANAN

POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA


a. Budaya Pelayanan Kami (5S)

1. Senyum : Bentuk ekspresi melalui gerakan mulut/bibir yang menimbulkan kesan "Manis" terhadap customer, sehingga menimbulkan suasana keramahan, sebagai awal pemberian rasa nyaman dimana rasa nyaman adalah merupakan salah satu unsur pelayanan kepada customer.

2. Sopan : Bentuk implementasi, ekspresi dan visualisasi sikap, tutur kata maupun bahasa tubuh ketika berhadapan atau berinteraksi dengan customer, sehingga menimbulkan kesan ramah dan customer merasa dihormati dan dihargai.

3. Sapa : Bentuk kebersahajaan kita sebagai "Pelayan Masyarakat" pada lapis pertama sebelum terjadi adanya interaksi lebih lanjut antara pelayan dengan customer (Internal dan Eksternal) yang dilakukan dengan sentuhan kata.

4. Sentuh : merupakan cara untuk menggugah semangat, daya ingat atau merangsang respon dari customer dan melakukan tindakan melalui sentuhan fisik atau sentuhan rasa, sehingga orang itu merasa dihormati, tersanjung atau merasa dihargai dan diberikan suatu perhatian dan bantuan dalam bentuk layanan (servis).

5. Service : dalam memberikan pelayanan menunjukkan sikap tanggap, peka terhadap kebutuhan klien, memberikan pelayanan terbaik/teristimewa, diberikan dengan ikhlas agar customer merasa pelayanan kita istimewa dengan didasari sikap dan perbuatan senyum, sapa, sopan, sentuh, komunikasi dan perhatian yang baik.

 

b. Budaya Tempat Kerja Kami (5R)

1. Ringkas : barang/sesuatu yang tidak perlu ada ditempatnya

2. Rapi : tata letak barang/alat sesuai, rapi dan siap dipakai

3. Resik : tampak bersih, kotoran, debu, alat/barang yang tidak terpakai

4. Rawat : semua tampak terawat dan tertata

5. Rajin : tempat kerja/kampus/lingkungan, tampak terpelihara dengan rutin, tampak sehat dan indah

 

Last Updated on Monday, 05 February 2018 02:54
 

Agenda Kegiatan

Selasa 6 Feb :
Presentasi Kaprodi PBM smt Ganjil & Yudisium Bersama @Edelweiss 08.00 WIB

Rabu Kamis 6-7 Feb :
Visitasi Audit Eksternal Upgrading ISO 9001:2015 @ Edelweiss 08.30 WIB

Sistem Informasi

 

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

lib

Kontak