ISO



Agenda Kegiatan Minggu Ini
Banner
Senin 20 Feb : 1.Tindak Lanjut MOU dengan Universitas of Alberta Canada @Edelweis 08.00; 2.Presentasi Proposal Penelitian Pemula dan Calon Dosen @Edelweis 15.00; Selasa 21 Feb : 1.Uji Tulis Sipenmaru D4 Alih Jenjang @BaleKrida 08.00; 2. Presentasi Proposal Penelitian Pemula dan Calon Dosen @Edelweis 15.00; Rabu 22 Feb Uji Kesehatan D4 Alih Jenjang @Lab.Keperawatan 08.00; Kamis Jumat 23-24 Feb : Penyusunan Draft KPI&Extraordinary Poltekkes Surakarta @Pondok Asri Tawangmangu
Sejarah Singkat PDF Print E-mail
Written by UPTIK_Poltekkes   
Sunday, 25 January 2015 08:39

SEKILAS

POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA



Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kesehatan RI, secara administratif berada di bawah Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Badan PPSDM Kesehatan) Kementerian Kesehatan, dan secara teknis dibina oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan (Pusdiklatnakes), yang mempunyai tugas menyiapkan peserta didik untuk menjadi tenaga kesehatan profesional yang beriman dan bertaqwa, kreatif, inovatif, dan memiliki daya saing kuat pada Program Diploma III dan IV. Disamping itu Poltekkes Kemenkes Surakarta berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 355/E/0/2012 secara akademis dibawah pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Poltekkes Kemenkes Surakarta didirikan berdasarkan SK MENKES-KESSOS No: 298/MENKES-KESSOS /SK/IV/2001 tanggal  16 A2001, yang merupakan penggabungan dari empat institusi, yaitu (1) Akademi Keperawatan, (2) Akademi Kebidanan, (3) Akademi Fisioterapi dan (4) Akademi Okupasi Terapi.

Dalam usianya yang masih relatif muda, Poltekkes Kemenkes Surakarta, kini telah berkembang dengan pesat, selain telah mampu mengembangkan program studi baru juga memiliki program studi unggulan seperti Keperawatan dan Kebidanan, disamping itu Poltekkes Kemenkes Surakarta juga mempunyai program studi langka seperti: Fisioterapi, Okupasi Terapi, Ortotik Prostetik, Terapi Wicara, Akupunktur dan Jamu. Kemajuan lain yang dicapai oleh Poltekkes Kemenkes Surakarta dalam Dasa Warsa pertamanya adalah peningkatan kualitas lulusannya, hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), serta tingginya penyerapan lulusan di pasar kerja yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan ke manca negara.

Last Updated on Thursday, 28 January 2016 02:02
 

Sistem Informasi

SIPENMARU

Informasi Beasiswa

Informasi Lowongan Kerja

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi

Portal Garuda

Portal Garuda

elearning

lib

Kontak

Email: poltekkes_solo@yahoo.com

Telp. (0271) 856929

Fax (0271) 855388