ISO




"MBOTEN NGAPUSI MBOTEN KORUPSI"

HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2015 & 2016 PDF Print E-mail
Written by UPTIK_Poltekkes   
Friday, 11 August 2017 09:24

HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

LAYANAN KEMAHASISWAAN DI POLTEKKES SURAKARTA

TAHUN 2015- DAN TAHUN 2016

INDIKATOR PENILAIAN

2015

2016

Prosedur pelayanan

3,35

3,37

Persyaratan pelayanan

3,41

3,43

Kejelasan petugas pelayanan

3,31

3,32

Kedisiplinan petugas pelayanan

3,39

3,39

Tanggung jawab petugas pelayanan

3,33

3,35

Kemampuan petugas pelayanan

3,38

3,36

Kecepatan pelayanan

3,34

3,33

Keadilan mendapatkan pelayanan

3,33

3,37

Kesopanan dan keramahan petugas

3,4

3,4

Kewajaran biaya pelayanan

3,42

3,41

Kepastian biaya pelayanan

3,44

3,45

Kepastian jadwal pelayanan

3,51

3,53

Kenyamanan lingkungan

3,56

3,57

Keamanan pelayanan

3,73

3,74

 

 

 

 

Dalam melaksanakan tugas survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut :

1. Pelaksanaan pelayanan publik (public service) terkait pelaksanaan Sipenmaru di Poltekkes Kemenkes Surakarta, secara umum mencerminkan tingkat kualitas yang sangat baik. Hal ini terbukti ke-14 unsur pelayanan semua nilai rata-rata sama di atas nilai persepsi 3,25.

2. Nilai IKM Unit Pelayanan Poltekkes Kemenkes Surakarta setelah dikonversikan (85,20 dan 85,30) atau nilai indeks rata-rata 3,40 dan 3,41 berada pada interval 3,26 – 4,00(81,26 – 100,00). Ini dapat disimpulkan bahwa Layanan Sipemaru Poltekkes Kemenkes Surakarta adalah sangat baik.

 

3. Untuk bisa mewujudkan pelaksanaan pelayanan prima diperlukan komitmen untuk melaksanakan transparansi dan akuntabilitas, baik oleh pengambilan keputusan (top manager), pimpinan unit pelaksana dan pelaksana pelayanan publik, untuk selalu berupaya memberikan pelayanan secara cepat, tepat, murah, terbuka, sederhana, dan mudah dilaksanakan serta tidak diskriminatif. Di sisi lain pelanggan (masyarakat) diharapkan ikut membantu dalam arti melengkapi syarat berkas-berkas layanan serta tidak bersifat apatis terhadap upaya-upaya peningkatan pelayanan.

Last Updated on Friday, 11 August 2017 09:29
 

Agenda Kegiatan


Senin 9 April :
Rapat Persiapan Pengabdian Masyarakat @Edelweis 10.00 WIB

Rabu 11 April :
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Dies Natalis @Edelweis 10.00 WIB

Kamis-Jumat 12-13 April :
Sosialisasi GERMAS di Kab. Demak Jawa Tengah
Indonesian English

Sistem Informasi

 

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

lib

Kontak

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday9363
mod_vvisit_counterYesterday7677
mod_vvisit_counterThis week49381
mod_vvisit_counterThis month57045
mod_vvisit_counterAll days57045

We have: 91 guests, 3 bots online
Today: Apr 20, 2018