ISO



Misi : Politeknik Kementerian Kesehatan Surakarta ”Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi yang Unggul, Kompetitif dan Bertaraf Internasional pada tahun 2035”; VISI: 1. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi kesehatan yang unggul dan kompetitif sebagai centre of excellent; 2. Menyelenggarakan penelitian yang mendukung program pendidikan; 3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan berbasis ilmiah; 4. Menyelenggarakan tata kelola penyelenggaraan pendidikan yang akuntabel dengan jaminan mutu; 5.Mengembangkan kemitraan dengan berbagai sektor baik nasional maupun internasional; 6. Menyelenggarakan diversifikasi usaha dan kewirausahaan.
Joomla!
Joomla! The most popular and widely used Open Source CMS Project in the world.
Agenda Kegiatan Minggu Ini : Senin 4 Sept :1.Persiapan Wisuda XXXIV Tahun 2017; 2.Finishing SKKM @Edelweis 08.30 WIB; Rabu 6 Sept PPS RPL D-III KEperawatan, D-III Kebidanan dan D-III Jamu @Balekrida 08.00 WIB
UNIT PENGABDIAN MASYARAKAT
  • UNIT PENGBDIAN MASYARAKAT   ( 6 Articles )

     


    Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Surakarta mempunyai kewajiban utama sebagai Perguruan tinggi yaitu harus menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Setiap Dosen juga dituntut untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian) secara professional, sistematis dan penuh tanggungjawab untuk melayani kebutuhan masyarakat.

     

    Terkait dengan Pengabdian kepada Masyarakat, Unit Pengabdian kepada Masyarakat (Pengabmas) selaku Unit pengelola kegiatan pengabdian kepada masyarakat berfungsi memfasilitasi kegiatan pengabdian Dosen terutama mendiseminasi hasil penelitian dosen yang dapat dikembangkan dan digunakan untuk kebutuhan masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Oleh karena itu proses usulan kegiatan pengabdian haruslah dilakukan secara terarah, professional dengan menerapkan prinsip akuntabel, transparan dan mengacu kepada sistem penjaminan mutu pengabdian.

     

    Kegiatan Pengabdian diharapkan merupakan kegiatan pengabdian baik dari hasil-hasil penelitian maupun konsep yang diarahkan untuk memecahkan berbagai permasalahan di masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Dalam kaitan ini, Direktur Poltekkes Kemenkes Surakarta memberikan arahan agar skim pengabdian ini diarahkan kepada masyarakat di Desa-Desa Binaan baik ditingkat Jurusan dan Binaan Poltekkes Kemenkes Surakarta.


     

Sistem Informasi

SIPENMARU

Informasi Beasiswa

Informasi Lowongan Kerja

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi

Portal Garuda

 

Portal Garuda

lib

lib

Kontak

Email: poltekkes_solo@yahoo.com

Telp. (0271) 856929

Fax (0271) 855388