ISO

Custom HTML advanced




"MBOTEN NGAPUSI MBOTEN KORUPSI"

UNIT PENJAMINAN MUTU
  • DESKRIPSI PENJAMINAN MUTU   ( 1 Article )

    Unit Penjaminan Mutu adalah unsur pelaksanan di bidang penjaminan mutu yang berada dan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Politeknik Kesehatan Surakarta.

    Unit Penjaminan Mutu dipimpin oleh seorang Kepala Unit yang diangkat oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta untuk masa kerja 4 (empat) tahun dengan kemungkinan diangkat kembali. Kepala Unit Penjaminan Mutu secara teknis fungsional di bawah pembinaan Pudir I.

    Unit Penjaminan Mutu mempunyai tugas melakukan penjaminan mutu pendidikan secara bertahap, sistimatis dan terencana dalam suatu program penjaminan mutu yang memiliki target dalam kerangka waktu yang jelas

    Unit Penjaminan Mutu memiliki fungsi:

    a. Perencana dan pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik internal secara keseluruhan di Politeknik kesehatan Kemenkes Surakarta;

    b. Penyusun perangkat dokumen kebijakan akademik, dokumen mutu, dokumen akademik yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik;

    c. Pelaksanaan monitoring sistem penjaminan mutu akademik;

    d. Pelaksanaan audit mutu akademik internal;

    e. Pelaksanaan evaluasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik;

    f. Melakukan koordinasi dengan Sub Unit Penjaminan Mutu yang berada di masing-masing Jurusan.

     

  • URAIAN JABATAN PENJAMINAN MUTU   ( 1 Article )

    NAMA JABATAN

    Kepala Unit Penjaminan Mutu

    UNIT ORGANISASI

    Unit Penjaminan Mutu

    UNIT KERJA

    Poltekkes Kemenkes Surakarta

    Tanggal

    02

    01

    2016

    IKHTISAR JABATAN

    Kepala Unit Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Surakarta

    TUGAS POKOK

    Merencanakan, mengorganisir, melaksanakan, mengevaluasi dan mengendalikan pengembangan sistem penjaminan mutu di lingkungan Poltekkes Kemenkes Surakarta

    Rincian tugas-tugas utama yang harus dikerjakan:

    A. Perencanaan :

    Menyusun rencana kegiatan penjaminan mutu

    1. Menyusun rencana kegiatan Tahunan SPMI Poltekkes Kemenkes Surakarta

    2. Menyusun struktur organisasi sistem Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Surakarta

    3. Menyusun Manual Mutu

    4. Menyusun Standar, SOP, IK, Formulir

    5. Menyusun rencana sosialisasi penjaminan mutu ke jurusan

    6. Menyusun rencana peningkatan mutu tempat kerja sehat dan kampus sehat

    7. Menyusun rencana kegiatan updating ISO 9001:2008 menjadi versi 2015

    8. Menyusun rencana kegiatan audit mutu internal

    9. Menyusun kebutuhan anggaran pelaksanaan kegiatan penjaminan mutu

    B. Pengorganisasian:

    1. Melakukan koordinasi dengan para ka sub unit penjaminan mutu jurusan

    2. Membentukan kepanitiaan pelatihan mutu

    3. Membentuk kepanitian workshop pelatihan mutu dan audit mutu

    C. Pelaksanaan:

    1. Melaksanakan SPMPT sesuai standar

    a) Menyusun manual, standar mutu, pedoman mutu, sop, IK dan format, catatan mutu

    b) Melakukan uji coba standar,SOP, Format, Instruksi Kerja

    1. Mendorong pelaksanakan 24 standar SNPT dan Standar Institusi (Standar akademik dan non akademik melampaui SNPT
    2. Memelihara standar dan pedoman mutu
    3. Memelihara sistem dokumentasi dan rekaman mutu
    4. Memantau pencapaian sasaran mutu institusi dan sasaran mutu seluruh unit kerja di lingkungan Poltekkes Kemenkes Surakarta
    5. Menghimpun laporan keluhan pelanggan dari sub unit penjaminan mutu jurusan / perwakilan jurusan dan memantau tindak lanjutnya
    6. Menghimpun hasil pengukuran kepuasan pelanggan dari sub unit penjaminan mutu jurusan / perwakilan jurusan dan memantau tindak lanjutnya
    7. Mengatur penyelenggaraan Audit Internal dan memantau tindak lanjutnya
    8. Memelihara kompetensi Auditor Internal
    9. Mengatur pelaksanaan tinjauan manajemen dan memelihara rekamannya
    10. Mengawasi dan memelihara pelaksanaan SPMPT di lingkungan Poltekkes Surakarta
    11. Memandu, memfasilitasi dan mengkoordinasikan terlaksananya evaluasi internal dan eksternal SMP-PT di lingkungan Poltekkes Kemenkes Surakarta
    12. Melaporkan kepada Direktur tentang kinerja SPMPT di Poltekkes Kemenkes Surakarta dan kebutuhan untuk perbaikannya
    13. Memfasilitasi pemberian layanan penjaminan mutu berupa pendampingan di lingkungan Poltekkes Surakarta

    D. Pengendalian dan evaluasi:

    1. Mengawasi dan memelihara pelaksanaan SPMPT di lingkungan Poltekkes Surakarta

    2. Melakukan audit mutu internal dan audit Ekternal

    3. Melaksanakan pertemuan manajemen mutu

Agenda Kegiatan











Indonesian English

Sistem Informasi

 

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

lib

Kontak

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2482
mod_vvisit_counterYesterday4304
mod_vvisit_counterThis week12211
mod_vvisit_counterThis month88768
mod_vvisit_counterAll days1289295

We have: 79 guests, 4 bots online
Today: Dec 18, 2018