ISO




"MBOTEN NGAPUSI MBOTEN KORUPSI"

Berita
Apresiasi Perguruan Tinggi yang Menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Tahun 2018
Written by UPTIK_Poltekkes
Aug
15
2018
PDF
Print

 

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi memiliki tugas mewujudkan pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan IPTEK dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa. Kemenristekdikti melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan terus menerus mendorong dan memfasilitasi  upaya-upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi melalui penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di setiap perguruan tinggi menuju tumbuhnya budaya mutu (quality culture).

Dalam rangka memotivasi dan mendorong tumbuhnya budaya mutu di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan memberikan Apresiasi Perguruan Tinggi yang Menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Penghargaan ini diberikan secara selektif kepada perguruan tinggi bukan PTN-BH dan terakreditasi peringkat A atau B yang telah mengisi instrumen pemetaan SPMI online tahun 2018, penerima apresiasi telah divisitasi dan diverifikasi kelengkapan dokumen SPMI, serta direviu kesesuaian penerapannya oleh tim Pengembang SPMI.

Ada 16 perguruan tinggi masuk nominasi dan dilakukan visitasi namun  dalam rapat pleno Tim Pengembang SPMI diputuskan hanya ada 10 perguruan tinggi penerima apresiasi sesuai dengan bentuk perguruan tinggi yaitu : 4 Universitas,  3 Politeknik, 1 Sekolah Tinggi, dan 2 Akademi. Untuk kategori Institut, tahun ini tidak ada yang menerima apresiasi setelah divitasi tim  dan dinyatakan tidak ada yang lolos mendapatkan apresiasi.

Berikut penerima apresiasi SPMI, kategori Universitas : Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Indonesia, Universitas Katolik Parahyangan, dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Kategori Politeknik : Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Kemenkes Surakarta, dan Polikteknik Kemenkes Yogyakarta. Kategori Sekolah Tinggi : STIE Perbanas Surabaya.Kotegori Akademi : Akademi Maritim Yogyakarta dan Akademi Kebidanan Sari Mulia.

Hadir menerima apresiasi antara lain : Rektor Universitas Negeri Padang: Prof. Ganefri, M.Pd., Ph.D., Rektor UII: Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., Rektor Universitas Katolik Parahyangan: Mangadar Situmorang, Ph.D., Wakil Rektor I Unika Widya Mandala: Drs. Y G Harto Pramono, Ph.D.,m Direktur Politeknik Negeri Semarang : Ir. Supriyadi, M.T., Direktur Poltekkes Kemenkes Surakarta:   Satino, MSc.N, Direktur Politeknik Kemenkes Yogyakarta: Joko Susilo, SKM, M.Kes, Ketua STIE Perbanas Surabaya : Dr. Lutfi, SE., M.Fin., Akademi Maritim Yogyakarta: Dr. Wegig Pratama M.Pd., Akademi Kebidanan Sari Mulia : Anggrita Sari, S.Si.T.,M.Pd.,M.Kes.

Apresiasi berupa plakat dan sertifikat diserahkan oleh Direktur Penjaminan Mutu, Bapak Prof. Aris Junaidi dan dilanjutkan dengan sesi fot bersama. (haz)

 

sumber : http://belmawa.ristekdikti.go.id/2018/08/13/apresisasi-perguran-tinggi-yang-menerapkan-sistem-penjaminan-mutu-internal-spmi-dalam-rangka-hakteknas-ke-23-tahun-2018/

 

Last Updated on Thursday, 16 August 2018 02:35
 
Seminar Nasional Penatalaksanaan Gangguan Nyeri Muskuloskeletal dengan Pelayanan Kesehatan Tradisional Secara Holistik
Written by UPTIK_Poltekkes
Aug
7
2018
PDF
Print

Last Updated on Tuesday, 07 August 2018 02:19
 
SEMINAR INTERNASIONAL "DEVELOPING ASSESSMENT TOOLS TO ASSESS LANGUAGE IMPAIRMENT AMONG CHILDREN"
Written by UPTIK_Poltekkes
Jun
4
2018
PDF
Print

Pada tanggal 6 Mei 2018 telah diselenggarakan Seminar Internasional "Developing Langueage Impairment Among Children" oleh Mahasiswa Jurusan Terapi Wicara Poltekkes Kemenkes Surakarta di Ballroom Hotel Dwangsa Lor In Surakarta, seminar ini diikuti sekitar 470 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Terapis Wicara dari berbagai daerah.

Seminar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan Mahasiswa yang berkaitan dengan bagaimana cara melakukan asesmen di bidang gangguan bahasa pada anak sekaligus sebagai wawasan bagi praktisi wicara bahwa perlu adanya pengembangan instrumen asesmen pada kasus anak di indonesia.

Narasumber dalam seminar internasional ini adalah ASSOC.PROF. ROGAYAH,  Dosen Universitas Kebangsaan Malaysia ( UKM ) dan HAFIDZ TRIANTORO AP, SST.TW, MPH, Dosen Poltekkes Kemenkes Surakarta.


Last Updated on Monday, 04 June 2018 03:59
 
Pelatihan Komplementer Mahasiswa Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram
Written by UPTIK_Poltekkes
Apr
12
2018
PDF
Print

Pada tanggal 13 - 22 Maret 2018 telah diselenggarakan Acara Pelatihan Komplementer Terapi Dalam Pelayanan Kebidanan Mahasiswa Prodi Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram di Kampus 3 Jurusan Kebidanan Poltekkes Surakarta. Acara ini dibagi dua gelombang, gelombang 1 dilaksanakan pada tanggal 13-15 Maret 2018 dan gelombang 2 pada tanggal 20-22 Maret 2018.


 

Last Updated on Friday, 27 April 2018 01:42
 
Workshop Pelayanan Kesehatan Komplementer Indonesia untuk Kebugaran & Gangguan Muskuloskeletal Secara Holistik
Written by UPTIK_Poltekkes
Aug
7
2018
PDF
Print

 

Last Updated on Tuesday, 07 August 2018 01:55
 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Page 1 of 3

Agenda Kegiatan


Senin 13 Agustus :
1. Sosialisasi Aplikasi BKD Online Remun P2 dan P3 @Safir 08.00 WIB s.d selesai
2. Checking data SINTA dan Publikasi Jurnal Poltekkes Surakarta @Edelweis Direktorat 13.00 WIB s.d selesai






Indonesian English

Sistem Informasi

 

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

lib

Kontak

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3864
mod_vvisit_counterYesterday5720
mod_vvisit_counterThis week26611
mod_vvisit_counterThis month85930
mod_vvisit_counterAll days705261

We have: 76 guests, 2 bots online
Today: Aug 16, 2018