HomeAgenda KegiatanStandar Layanan Pengaduan MasyarakatSistem InformasiSite Map
Kunjungan Kerja Walikota Surakarta
Admin Rabu, 15 September 2021
Pendaftaran Vaksinasi Covid 19 Polkesta
Admin Selasa, 07 September 2021
Polkesta Berbakti
Admin Senin, 06 September 2021
Pendaftaran Vaksinasi Covid - 19 Tanpa Syarat Domisili
Admin Jumat, 27 Agustus 2021
Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Dosis II di Polres Klaten
Admin Jumat, 20 Agustus 2021
Berita Terkini
Gumregah Gumregut Stop Pandemi Covid 19

Foto Gumregah Gumregut Stop Pandemi Covid 19

Bagikan
Gumregah Gumregut Stop Pandemi Covid 19
Admin Kamis, 07 Oktober 2021

Polkesta hari ini - Acara bertajuk Gumregah Gumregut Stop Pandemi Covid 19 bersama Polkesta bekerjasama dengan Anggota Komisi IX DPR RI Bapak Rahmat Handoyo, S. Pi, MM mengajak masyarakat Desa Sudimoro Bangkit melalui "Gerakan 5 M" pada Kamis (7/10) di Gedung Amarta Sudimoro, Klaten.

Bapak Rahmat Handoyo dalam sambutannya mengajak kerjasama masyarakat Sudimoro untuk “berperang”  melawan barang yang tak terlihat yaitu virus covid 19 melalui sosialisai ke tetangga,ibu ibu PKK minimal saling mengingatkan untuk selalu memakai masker, sehingga 5 M menjadi wajib dan tidak boleh dilanggar.

“Kita harus waspada karena kita tidak tau akan sampai kapan pandemi ini, bisa jadi kita akan hidup berdampingan selamanya dengan covid 19” pesan singkat beliau dihadapan peserta sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Hadir dari Polkesta Bapak Satino, SKM, M.ScN selaku Direktur Polkesta, beliau menyampaikan kehadirannya di Desa Sudimoro  karena Polkesta merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi bidang Kesehatan Vokasi dan Profesi yang mempunyai kewajiban untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat kali ini mengangkat tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disebut Germas, dimana inti dari Germas yaitu Olahraga teratur, makan buah dan sayur serta cek kesehatan secara berkala. Namun dimasa pandemi ini diperluas dengan menerapkan 5 M yang kita internalisasi ke individu masing masing.

“Masyarakat disini harus berani vaksin, Masyarakat Sudimoro harus Bangkit Gumregah Gumregut Stop Pandemi Covid 19” pesan Direktur diakhir sambutannya.

Sosialisasi diikuti oleh perangkat desa, masyarakat desa serta kader dan Ibu Ibu PKK dari Desa Sudimoro. Hadir di tengah acara dr. Yopi Harwinanda A., M.Kes dari Polkesta dengan membawakan materi bertema “Imun Tubuh Yang Baik Mencegah Diri dari Covid 19”, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Camat Tulung, Lurah desa Sudimoro, kapolsek Tulung dan Kapus Pengabdian Masyarakat Polkesta beserta tim.

Dikesempatan yang berbahagia,  Direktur Polkesta dan Bapak Rahmat Handoyo didampingi Kepala Desa Sudimoro berkunjung ke Objek Wisata Kalimosodo yang merupakan BUMDes Sudimoro.