HomeAlokasi dan Realisasi Anggaran Tahun Berjalan Poltekkes SurakartaAgenda KegiatanStandar Layanan Pengaduan MasyarakatSistem InformasiSite Map
Sipenmaru Jalur Mandiri 2022/2023
Admin Rabu, 12 Januari 2022
Pengumuman Her Registrasi Semester Genap 2021/2022
Admin Rabu, 05 Januari 2022
Polkesta Sepekan
Admin Sabtu, 25 Desember 2021
Polkesta Sepekan
Admin Senin, 20 Desember 2021
Polkesta Sepekan
Admin Rabu, 15 Desember 2021
Berita Terkini
NCMSC (National Camp Midwifery Student Competision)

Foto NCMSC (National Camp Midwifery Student Competision)

Bagikan
NCMSC (National Camp Midwifery Student Competision)
Admin Minggu, 05 Desember 2021

Prestasi yang luar biasa telah di torehkan oleh jurusan Kebidanan pada ajang NCMSC (National Camp Midwifery Student Competision) tahun 2019 di UNAIR sebagai juara umum sehingga tahun 2021 kita di tunjuk sebagai tuan rumah.

Kajur Kebidanan ibu KH.Endah Widhi Astuti, MMid telah membuka secara resmi kegiatan akbar ini pada tanggal 3 Desember 2021. Sedangkan pelaksanaan lomba telah dimulai 25 Nopember 2021 - 4 Desember 2021 yang diikuti 25 institusi Kebidanan se Indonesia. Adapun lomba yang di perlombakan adalah poster, debat ilmiah, KIR, solo dan vocal groub sedangkan yang masuk final ada 15 institusi, sbb :
1.Poltekkes Surakarta
2.Universitas Airlangga
3.Universitas Brawijaya
4.Poltekkes Malang
5.Poltekkes Surabaya
6.stikes Kusuma Husada
7.Stikes Bahada Slawi
8.Poltekkes Banjarnegara
9.Universitas Sebelas Maret surakarta
10.Stikes Cikarang Jawa Barat
11.Stikes Bekasi
12.Poltekkes Yogyakarta
13.Poltekkes Semarang
14.Poltekes Bandung
15.Poltekkes Makassar
Dalam rangkaian NCMSC, HMJ Jurusan Kebidanan juga menyelenggarakan webinar internasional dengan tema "Indonesian Girls : Social Media and Secret Life of Teenagers". Webinar ini sangat menarik untuk diikuti karena sangat berhubungan dengan gaya hidup remaja zaman now yg tidak pernah lepas dari internet dan media sosial. Dibuka dengan persembahan tari Luyung (Lurik Payung) dari mahasiswa Jurusan Kebidanan Polkesta. Dilanjutkan welcome speech oleh Ibu Emy Suryani, M.Mid (Wakil Direktur I) dan Bp.Satino,SKM.,Msc.N selaku Direktur Polkesta berkenan menyampaikan opening speech.


Seorang motivator yang sangat menginspirasi yaitu Laura Lazarus juga dihadirkan yang membagikan pengalaman hidupnya sebagai pramugari yg mengalami kecelakaan di Bengawan Solo, sehingga mempunyai pedoman hidup "kamu berharga bukan atas apa kata orang tentang mu, tapi apa kata Tuhan tentang mu".

Bersamaan dalam kegiatan ini adalah penutupan NCMSC tahun 2021 dan jurusan Kebidanan Polkesta kembali meraih predikat juara umum untuk kedua kalinya . Yang sungguh membuat Polkesta merasa tersanjung adalah bergabungnya Bp.Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah lewat zoom meeting yang mengajak mahasiswa Kebidanan untuk mensukseskan program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng,beliau juga berpesan jangan tergesa-gesa menikah.

Seluruh rangkaian kegiatan ini sangat sukses yang merupakan kerja keras, kerja cerdas dari seluruh civitas akademika jurusan Kebidanan Polkesta .

Jadi, #SobatPolkesta darimana saja nih yang bergabung di webinar hari ini? Sampai jumpa di webinar-webinar kami selanjutnya.

#SalamSehat yaa..
#bluspeed
#bluuntukindonesia
#blubersinergipulihkanekonomi
#polkesta
#bppsdmk
#kemenkesri