HomeAlokasi dan Realisasi Anggaran Tahun Berjalan Poltekkes SurakartaAgenda KegiatanStandar Layanan Pengaduan MasyarakatSistem InformasiSite Map
Sipenmaru Jalur Mandiri 2022/2023
Admin Rabu, 12 Januari 2022
Pengumuman Her Registrasi Semester Genap 2021/2022
Admin Rabu, 05 Januari 2022
Polkesta Sepekan
Admin Sabtu, 25 Desember 2021
Polkesta Sepekan
Admin Rabu, 15 Desember 2021
NCMSC (National Camp Midwifery Student Competision)
Admin Minggu, 05 Desember 2021
Berita Terkini
Polkesta Sepekan

Foto Polkesta Sepekan

Bagikan
Polkesta Sepekan
Admin Senin, 20 Desember 2021

Tanggal 19 Desember 2021

LUAR BIASA itulah kata yang pantas disematkan untuk Politeknik Kesehatan Surakarta. Sebagai wujud kepedulian Polkesta terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana erupsi gunung Semeru, Minggu , 19 Desember 2021 pasukan brikade bencana yang diwakili jurusan Keperawatan yang terdiri dari 10 orang mahasiswa didampingi 2 orang dosen dan 2 staf pagi tadi jam 07.00 WIB telah berangkat ke lokasi
Direktur Polkesta Bp.Satino.,SKM.,Msc.N didampingi oleh Kajur , Sekjur , Koor Kemahasiswaan jurusan Keperawatan turut mengatarkan pelepasan satgas peduli bencana Polkesta sebagai tenaga kesehatan yang nantinya bertugas memberikan penanganan medis bagi saudara-saudara kita disana. Para relawan ini bertugas dari tanggal 19 s.d 23 Desember 2021 kemudian akan disusul tim ke 2 yang akan diberangkatkan tanggal 23 – 27 Desember 2021.
Jer Basuki Mawa Beya itulah pepatah yang pas untuk menggambarkan kegiatan ini, kita sangat berterimakasih atas dukungan dari Direktur, semua wakil direktur dan tim manajemen Polkesta yang berperan sehingga kegiatan ini bisa berlangsung. Wujud kepedulian Polkesta tidak berhenti sampai disini para pegawai dilingkungan Politeknik Kesehatan Surakarta juga terpanggil untuk memberikan donasi, untuk dapat membantu meringankan beban derita saudara-saudara kita. Masih ada satu lagi yang membuat kita semua bangga bahwa mahasiswa jurusan Keperawatan yang pagi ini menyelenggarakan Seminar di Balai Kridha juga menyerahan seluruh hasil keikutsertaan peserta seminar sebagai donasi, ini patut kita acungi jempol.
Kita doakan bersama satgas kita yang bertugas diberikan kesehatan, kelancaran dan kemudahan.
Tim Satgas Peduli Bencana Kami bangga padamu. Hidup PolKesta , Jayalah Polkesta.

Tanggal 17 Desember 2021

Jurusan Jamu Polkesta menerima kunjungan dari Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya (Polkestama), dengan disambut oleh Wadir 1 Emy Suryani, M. Mid, Ketua Jurusan Jamu Indarto AS, SPd, M. Kes, Ketua Jurusan Farmasi DR. Indri Kusuma Dewi beserta dosen dan mahasiswa jurusan Jamu dalam acara Pengembangan Desa Wisata Sehat Jamu melalui Pemberdayaan Masyarakat.
Didampingi Ka. Unit HPEU Athanasia BA, MN, rombongan mengunjungi Desa Wisata Jeblog, Nglorogrejo, Klaten sekaligus mencicipi produk-produk buatan ibu-ibu pengelola desa wisata.
Dengan pemberdayaan masyarakat, diharapkan masyarakat secara aktif dan mandiri dalam mengembangkan potensi di lingkungannya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan baik dari segi ekonomi maupun kesehatan.
Waaahhh.. Ternyata luar biasa ya desa Jeblog ini.. #SobatPolkesta kalau ke Klaten boleh loh mampir ke desa wisata ini.. Ga kalah dengan desa wisata terkenal lainnya. Hal ini tak lepas dari kerjasama yg baik antara pemerintah Desa Jeblog dengan Polkesta.
Sampai ketemu dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya yaa..
 

Tanggal 16 - 17 Desember 2021

Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Surakarta bekerjasama dengan RSUD Wonosari Kabupaten Gunungkidul Provinsi DIY menyelenggarakan Pelatihan Preceptorship Bagi Clinical Instructor pada hari Kamis-Jumat, 16-17 Desember 2021. Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh dr. Heru Sulistyowati, Sp.A. selaku Direktur RSUD Wonosari dan Addi Mardi Harnanto, MN mewakili pimpinan Jurusan Keperawatan Polkesta beserta jajaran pelatih yang terdiri dari 7 orang Dosen Keperawatan.
Pelatihan yang diikuti oleh 36 orang peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Clinical Instructor dalam bidang pengajaran dan bimbingan klinik sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas bimbingan bagi mahasiswa Polkesta yang melaksanakan praktik di tatanan pelayanan rumah sakit. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari MoU yang selama ini dijalin antara RSUD Wonosari dan Poltekkes Kemenkes Surakarta.
Sukses terus jurusan Keperawatan sukses terus Polkesta.

Tanggal 16 Desember 2021

Poltekkes Mataram melakukan kegiatan _benchmarking_ ke Polkesta dengan tujuan untuk mengetahui lebih lanjut tentang Badan Layanan Umum (BLU) dan seperti apa pelaksanaan BLU yg ada dI Polkesta. Tim dipimpin oleh direktur Poltekkes Kemenkes Mataram bapak Awan Dramawan,S.Pd.,M.Kes dengan membawa serta 19 orang stafnya.
Ucapan selamat datang disampaikan langsung oleh direktur Polkesta Bp.Satino,SKM.,Msc.N, sedangkan paparan terkait pengelolaan BLU disampaikan oleh wadir 2 Bp.Sudiro,SKp.Ns.,MP.d.
Semoga kunjungan ini semakin mempererat kerjasama antara Poltekkes Kemenkes Mataram dan Polkesta serta membawa manfaat bagi kedua instansi.

 

Tanggal 13 - 14 Desember 2021

Senin - Selasa, 13-14 Desember 2021 Tim Humas dan IT Polkesta didampingi Wadir III bapak Budi Utomo, SKM,SST, M. Kes melakukan kunjungan studi banding ke Poltekkes Kemenkes Malang (Polkesma).
Disambut dengan baik oleh wadir III Polkesma DR. Ganif serta koordinator humas dan IT, Polkesta belajar banyak dari Polkesma terutama tentang pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan website dan media sosial, bagaimana memfilter informasi serta kerjasama yg baik antara humas dan IT dalam membangun citra instansi.
Selain studi banding kehumasan dan IT, Polkesta diwakili oleh koordinator relawan bapak Addi Mardi H, MN dan M. Nur PP melakukan koordinasi terkait relawan penangananan bencana alam erupsi gunung Semeru dengan tim dari Polkesma. Tim relawan Polkesta juga melakukan survei tempat yang akan dijadikan posko relawan di SDN Oro Oro Ombo 02 dan SMPN 2 Pronojiwo yang nantinya merupakan gabungan tim relawan dari Polkesyo, Polkesmar, Polkesta, Polkesbaya dan Polkesma.
Tetap sehat dan tetap semangat #SobatPolkesta dan kita doakan semoga pandemi segera berlalu, bencana erupsi Semeru dapat segera tertangani dengan baik dan tidak ada lagi bencana-bencana alam yg lainnya.