Sub Bagian

Nama Kegiatan : Road To School Maksud dan Tujuan Untuk mensosialisasikan jurusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta di kalangan masyarakat umum khususnya pelajar SMA.

Read More

Tata Tertib PerkuliahanPerkuliahan diikuti oleh mahasiswa yang sudah melakukan registrasi/herregistrasi dan namanya tercantum dalam daftar peserta aktif mata kuliah.

Read More

Tugas Akhir adalah karya ilmiah dan kegiatan ilmiah yang wajib disusun oleh setiap mahasiswa sebagai syarat memperoleh gelar akademik sesuai tuntutan kurikulum yang mensyaratkannya.

Read More

PraktikumPraktikum adalah kegiatan pembelajaran yang bertujuan agar mahasiswa mendapat kesempatan untuk menguji dan mengaplikasikan teori atau penyelidikan dan pembuktian ilmiah mata kuliah atau bagian mata kuliah tertentu.

Read More

Dalam rangka membantu mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan tepat waktu, maka setiap mahasiswa dibimbing seorang dosen tetap sebagai Pembimbing Akademik (PA).

Read More

Kuliah tamu adalah kegiatan pembelajaran yang bertujuan untuk menambah pengetahuan sesuai bidang ilmu yang dipelajari atau pengayaan pengetahuan.

Read More

Perkuliahan tatap muka, tutorial, praktikum, dan praktik klinik atau praktik kerja lapangan, ujian tengah semester (UTS), ujian akhir semester (UAS) dan kegiatan kurikuler yang lain merupakan satu kesatuan dalam proses pembelajaran yang semuanya wajib diikuti oleh setiap mahasiswa.

Read More

Mata kuliah dibina oleh seorang dosen dan atau lebih pembina mata kuliah yang kompetensinya dapat dipertanggung-jawabkan.

Read More

Setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya diwajibkan mengikuti yudisium pada tahun akademik sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Read More

Mahasiswa Program Diploma III dinyatakan lulus bila telah berhasil menyelesaikan seluruh beban studi dan kewajiban lainnya dengan IPK = 2,00 atau sesuai ketentuan yang berlaku di jurusan/prodi masing-masing, dan tanpa nilai D dan E.

Read More