Laporan Pengaduan Masyarakat

Foto Laporan Pengaduan Masyarakat

Bagikan
Laporan Pengaduan Masyarakat
Admin Jumat, 17 Januari 2025

Pengaduan masyarakat adalah bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam menyampaikan keluhan, saran, kritik, atau informasi terkait pelayanan publik atau tindakan yang dianggap merugikan, kepada pihak yang berwenang untuk ditindaklanjuti. Ini adalah cara bagi masyarakat untuk ikut serta dalam pengawasan dan perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik serta tata kelola Poltekkes Kemenkes Surakarta. 

Pengaduan Masyarakat dapat berupa

  • Penyampaian keluhan atau ketidakpuasan
  • Penyampaian saran dan masukan
  • Pemberitahuan tentang penyimpangan
  • Sarana partisipasi
  • Media evaluasi

Pengaduan masyarakat dapat disampaikan melalui berbagai saluran, baik secara langsung, tidak langsung, maupun elektronik, seperti: 

  • Layanan pengaduan internal instansi
  • Layanan pengaduan terpadu

File Pendukung